Tentang Kuliah

Tentang kuliah…..

Sejak saya memasuki Universitas Gunadarma itu berarti pengalaman pertama saya memasuki dunia perkuliahan yang belum pernah saya masuki sebelumnya, bagaimana semua kegiatan saya mulai berubah, yang pada saat SMA saya melakukan semua serba teratur yaitu masuk dan pulang pada jam yang sama setiap harinya, menjadi serba tidak teratur, masuk bisa pagi hari, lalu pulang sore hari seperti saat SMA dulu atau bahkan hanya masuk satu atau dua mata kuliah saja yang berarti hanya masuk sekitar 2 – 4 jam. Terkadang hal ini terasa mengasyikan, karena dulu saat  SMA selalu masuk dan keluar dengan jadwal yang sudah ada tetapi sekarang begitu tidak ada dosen berarti jam bebas untuk mahasiswa, tapi setelah itu terjadi terus-menerus malah hal yang terjadi adalah merasa bosan karena tidak ada kejelasan bahwa setiap dosen akan dating pada jadwalnya atau tidak, bahkan  juga pernah terjadi dalam sehari dosen yang datang hanya 1 dari 3 mata kuliah yang berbeda.

Selain jadwal yang mulai berubah semua teknik pembelajaran pun berubah, dahulu sering diberikan tugas yang secara bertahap. Diawali tugas yang ringan sampai tugas yang berbobot secara bertahap sehingga pemahaman lebih mantap tapi sekarang semua diserahkan semua pada mahasiswa belajar ataupun tidak, sudah ada konsekuensinya masing-masing.

Jadi semua tergantung dari pelajarnya masing-masing. Saya sudah mengawali masa perkuliahan dengan hasil yang cukup baik, dan untuk semester 2 ini saya sedang mengusahakan yang terbaik karena ada nilai yang kurang memuaskan saat ujian tengah semester kemarin disebabkan saya tidak mempersiapkan diri dengan baik. Untuk memperbaikinya saya akan mempersiapkan dengan baik untuk ujian akhir yang akan dimulai minngu depan dan ujian utama yang akan dilaksanakan akhir bulan ini.

Leave a Reply

